menu
  • Inspirasi Millenial
  • Viral
  • Galeri
  • Video
  • LAINNYA

# Ragam Peristiwa

  • Pemuda yang Injak dan Corat-coret Alquran Mengaku hanya Cari Sensasi – read more
  • Ini Pesan Terakhir Wa Tiba, Perempuan yang Dimakan Ular Sanca pada Anaknya – read more
  • Perempuan di Sulteng Ditelan Ular Piton: Ini Alasan Mengapa Ular Bisa Menelan Utuh Manusia Dewasa – read more
  • Honda Civic Menggantung di Gedung Parkiran Tinggi – read more
5 Lagu Lebaran Populer Untuk Ramaikan Hari Raya Idul Fitri
Next Posts
Momen Lebaran bisa jadi lebih berkesan dan penuh nuansa reliji apabila memutar 5 lagu religi Lebaran terpopuler ini.

67,527 views

Copyright: KapanLagi.com®

Muvila.com – Bulan Ramadan sebentar lagi usai. Saatnya umat muslim sedunia menyambut hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri. Pada momen-momen Ramadan dan Lebaran seperti ini, banyak musisi atau artis yang merilis album atau single religi untuk meramaikan suasana relijius yang penuh syahdu. Antara lain, Cita Citata lewat single religinya “Bersyukurlah” dan Aliando Syarif dengan single “Hanyalah KepadaMu”. Tak hanya mereka, sosok host kocak Tukul Arwana, Ryan d'Masiv dan grup band Gigi pun juga merilis lagu atau album religi terbaru mereka pada Ramadan tahun ini.

Dari sekian banyak album dan single religi yang dirilis tiap tahunnya, ada beberapa yang menjadi populer di telinga para pendengar. Hal ini membuat lagu-lagu tersebut tak lekang dimakan waktu meskipun diputar saat Lebaran kapan pun. Nah, kali ini Muvila telah memilihkan 5 lagu bertema Lebaran yang bisa meramaikan kemeriahan perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Simak lagu-lagunya di tiap halaman. Jika Muvilaz mau menambahkan daftar lagu religi yang belum tercantum, bisa diungkapkan melalui kolom komentar. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

1. Ustad Jefri Al Buchori - "Selamat Hari Lebaran"

Lagu ini muncul dalam album religi pertama dari mendiang Ustad Jefri yang bertajuk Lahir Kembali. Album ini dirilis pada tahun 2005. Berisi 10 lagu, “Selamat Lebaran” berada di track terakhir mengisyaratkan bahwa bulan Ramadan telah usai, dan kini waktunya merayakan Hari Raya Idul Fitri.

2. Ungu – "Selamat Lebaran"

Lagu “Selamat Lebaran” muncul dalam album religi perdana grup band Ungu yang bertajuk SurgaMu yang dirilis tahun 2006 lalu. Dari banyaknya lagu-lagu religi klasik yang digubah dengan aransemen baru, lagu “Selamat Lebaran” muncul dengan aroma baru khas grup band Ungu.

3. Ebith Beat*A – "Lebaran Telah Tiba"

Ebith Beat* A adalah salah satu dari sedikit musisi rap asal Indonesia, tepatnya dari Bandung, Jawa Barat. Ebith dikenal dengan lagu-lagu rap yang bernuansa Sunda. Ebith pernah merilis album religi bertajuk Ketika Hati Bicara yang dirilis pada tahun 2006. Salah satu lagu di album tersebut ada yang berjudul “Lebaran Yuk!” Simak lagu religi ber-genre rap di bawah ini.

4. Gigi – "Lebaran Sebentar Lagi"

Lagu ini muncul dalam album religi ketiga Gigi yang bertajuk Pintu Sorga pada tahun 2006. Terdiri dari 10 lagu, sebagian besar lagu di album ini merupakan lagu-lagu religi klasik yang diaransemen ulang menggunakan gaya khas grup band Gigi. Salah satu lagunya berjudul “Lebaran Sebentar Lagi”. Sebuah lagu dari Djaka Bimbo dengan lirik ciptaan Taufiq Ismail ini dinyanyikan kembali dengan gaya khas Armand Maulana dan teman-teman.

5. H. Rhoma Irama – "Takbiran"

Urutan yang kelima ini merupakan album solo dari pentolan grup Soneta dan juga sering disebut sebagai Raja Dangdutnya Indonesia, H. Rhoma Irama. Lagu religi merakyat ala Raja Dangdut ini tak boleh dilewatkan untuk didengar bersama sanak saudara.

Sumber: muvila.com

Lihat artikel aslinya di sini.

REAKSI ANDA?

Facebook Conversations



Artikel Terkait